Mengenali Gejala Awal Penyakit Kanker Serviks

Tidak jarang dalam kasusnya, seseorang yang menderita Kanker Serviks mengalami keterlambatan penanganan akibat gejala awal yang kadar terabaikan. Gejala-gejala Kanker Serviks di awal, memang jarang bisa terlihat, dan bisa saja gejalanya justru tidak hadir. Untuk itu, sangat disarankan oleh dokter melakukan Pap smear, sebagai langkah awal untuk mendeteksi Kanekr Serviks agar bisa ditangani dalam penanganan prakanker.

Mengenali Gejala Awal Penyakit Kanker Serviks

Kanker Serviks, termasuk jenis kanker yang menyerang sel-sel di leher rahim yang letaknya tepat pada bagian rahim, yang terhubung dengan Vagina. Adalah voris HPV atau Human papillomavirus yang sebagian besar menjadi penyebab dari Kanker Serviks berawal. Virus tersebut berasal dari penyakit menular seksual, dan tertular melalui hubungan seksual atau kontak yang bersentuhan langsung dengan kulit di area genital.

Tanda-tanda kecilpun terkadang jarang terlihat sebagaimana mestinya gejala suatu penyakit pada Kanker Serviks. Gejala baru akan terlihat saat Kanker telah menyebar ke jaringan disekitarnya. Dan gejala yang dapat muncul seperti:

  • Mengalami pendarahan di Vagina yang tidak beraturan, yaitu terjadi antara periode menstruasi atau setelah berhubungan seks.
  • Mengalami pendarahan padahal kondisi sudah memasuki masa menopause.
  • Selain pendarahan, tanda dari Kanker Serviks yang muncul adalah keputihan berair yang kadar bercampur dengan flek seperti darah.
  • Keputihan juga berbau menyengat, dan kecoklatan.
  • Mengalami nyeri panggul atau ketika hubungan seksual.

Umumnya memang, penderita yang terinfeksi HPV tidak mengalami gejala apa pun. Namun, beberapa jenis virus HPV ada yang bisa memunculkan gejala yang terlihat seperti kutil kelamin hingga Kanker. Gejalanya kemudian dapat diikuti oleh gejala lain yang lebih berat seperti nyeri panggul, susah buang air kecil maupun besar, berat badan turun, tubuh terasa lemah, hingga pembengkakan salah satu atau pada kedua kaki.

Dengan Mengenali Gejala Awal Penyakit Kanker Serviks diatas, semoga dapat bermanfaat dan meningkatkan kewaspadaan kita sebagai wanita. Jangan ragu untuk melakukan pemeriksaan jika dirasa memiliki sesuatu yang salah di dalam diri, terutama jika gejalanya menunjuk seperti diatas. Semoga bermanfaat, salam Obat QnC Jelly Gamat Khasiat Alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *