Minum Air Rebusan Bawang Untuk Meredakan Batuk

Akibat cuaca yang sebentar terik menyengat sebentar dingin karena suhu yang menurun dan hujan, membuat sebagian besar masyarakat mudah terkena penyakit musiman seperti flu dan batuk. Terlebih jika sakit batuk akan sangat menganggu jika batuk disertai gatal di tenggorokan dan berdahak. Dengan mengkonsumsi obat batuk yang berada di pasaran / apotik, membuat Anda merasa ngantuk akibat efek sampingnya.

Minum Air Rebusan Bawang Untuk Meredakan Batuk

Karena sakit, dan minum obat menyebabkan ngantuk, bagi yang memiliki aktivitas padat dan susah ditinggalkan hal ini membuat siapapun terganggu. Untuk itu, ada baiknya jika meredakan batuk juga dengan cara alami, seperti salah satunya minum air rebusan bawang seperti yang direkomendasikan dari situs doktersehat. Mengapa harus bawang?

Hal ini dijelaskan dari pakar kesehatan yang menyebut bahwa baik bawang putih dan bawang merah, keduanya memiliki efek ekspektoran untuk membantu mengeluarkan dahak, bersifat antibiotik dan antiinflamasi. Dengan kandungan manfaat alami dalam bawang tersebut, akan membantu meredakan batuk dengan cepat.

Pasalnya, antibiotik serta anti inflamasi yang sangat kuat misalnya dari bawang merah, mampu melawan virus dan bakteri yang menjadi penyebab batuk. Selain itu, kandungan antioksidan di dalamnya juga juga membuat sistem kekebalan tubuh menjadi lebih kuat. Dengan begitu, tubuh akan lebih baik dalam melawan berbagai penyebab batuk. Sementara dalam bawang putih, efek antibiotik dan ekspektoran yang mampu menghilangkan kuman pemicu batuk. Tak hanya itu, bawang putih juga memiliki kemampuan untuk membersihkan saluran pernafasan sekaligus menurunkan peradangan.

Tentang cara membuat ramuan untuk mengatasi batuk ini, sangat mudah. Anda anya perlu mempersiapkan masing-masing sebnayak 2 siung bawang merah dan bawang putih lalu air kurang lebih 500ml. Didihkan air, lalu kecilkan api dalam ukuran sedang dan tambahkan irisan bawang putih dan bawang merah. Biarkan hingga 2-3 menit, lalu matikan api. Saring terlebih dahulu air rebusan sebelum dikonsumsi. Anda bisa Minum Air Rebusan Bawang Untuk Meredakan Batuk ini 3 kali dalam sehari sampai batuk benar-benar mereda dan membaik.

Posted by Obat QnC Jelly Gamat Khasiat Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *