Obat Sakit Perut Melilit Anjuran Dokter?

Dalam artikel sebelumnya mengenai Sakit Perut Melilit Pada Anak Dan Dewasa dijelaskan jika rasa sakit yang terjadi seperti ‘melilit’ sangat membuat tidak nyaman dan terganggu bahkan terkadang karena terlalu merasakan sakit, bisa sampai kehilangan kesadaran. Selain membuat khawatir, sakit perut melilit yang tidak kunjung sembuh juga sudah seharusnya mendapatkan penanganan. Lalu, apakah ada obat anjuran dokter yang bisa menyembukan sakit perut melilit?

Obat Sakit Perut Melilit Anjuran Dokter?
Jenis obat yang biasa digunakan yaitu jenis obat pereda nyeri seperti naproxen atau ibuprofen. Obat-obatan jenis tersebut memang biasa digunakan dalam mengatasi sakit perut melilit pada kasus yang ringan. Tidak hanya itu, obat ini juga meringankan gejala serta peradangan jika kolik (sakit perut melilit) disebabkan oleh diare atau didiagnosis kolitis ulserativa atau penyakit radang usus. Namun The University of Maryland Medical Center memperingatkan jika penggunakan ibuprofen terutama harus diperhatikan, terlebih dalam penyebab sakit perut melilit tersebut.

Dikarenakan penyebab sakit perut yang terlalu beragam, sebaiknya jika Anda melakukan pemeriksaan secara langsung dengan dokter terdekat untuk mengetahui penyebab pastinya sehingga dapat melakukan cara terbaik untuk mengatasinya.

Semoga bermanfaat!

Obat Sakit Perut Melilit Anjuran Dokter? |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *