Pemanis Alami QnC Jelly Gamat Berasal Dari Daun Stevia

Seperti yang telah banyak dijelaskan di beberapa artikel sebelumnya, bahwa kandungan keunggulan lain yang terdapat dari QnC Jelly Gamat tidak hanya berasal dari teripang emas murni saja, namun digabungkan dengan beberapa kandungan alami lainnya yang salah satunya adalah Daun Stevia, di dalam QnC Jelly Gamat ditulis sebagai Sweetener Stevia.

Berdasarkan sejarahnya, Stevia yang berasal dari tanaman Stevia rebaudiana sudah banyak digunakan oleh masyarakan Paraguay dan Brasil sebagai salah satu tanaman yang menjadi sumber alami pengganti gula. Daun stevia mengandung senyawa-senyawa yang memiliki rasa sangat manis, seperti Stevioside dan Rebaudioside. Daun Stevia juga memiliki keunggulan dalam tingkat kemanisannya bahkan sampai pada 200-300 kali lipat dari gula pasir biasa.

Inilah manfaat luar biasa dari daun Stevia

Pemanis Alami QnC Jelly Gamat Berasal Dari Daun Stevia

Ekstrak senyawa yang dihasilkan secara alami dari daun Stevia, yaitu Stevioside dan Eebaudioside secara umum banyak digunakan sebagai pemanis alami, pengganti gula. Penggunaan gula Stevia sebagai pemanis banyak ditemukan di Jepang. Sebagai pemanis, gula Stevia memiliki tingkat kemanisan yang tinggi namun keunggulan dari gula hasil ekstrak senyawa daun Stevia ini tidak mengandung kalori dan tidak menyebabkan kenaikan kadar gula darah saat dikonsumsi.

Keunggulan dari gula Stevia tersebut tentu sangat bermanfaat bagi penderita diabetes, penderita obesitas, dan mereka yang sedang menjaga asupan kalori atau berdiet.

Di Amerika Selatan, ekstrak tanaman Stevia ini sudah lama digunakan untuk penderita diabetes. Terdapat hasil penelitian yang menunjukkan bahwa pemberian ekstrak daun Stevia dapat membantu menghambat kenaikan kadar gula darah setelah makan pada penderita diabetes dan saat uji toleransi glukosa pada orang sehat.

Dengan khasiat yang luar biasa dari daun Stevia maka tidak salah jika daun tersebut dijadikan salah satu kandungan alami (yang berperan sebagai pemanis alami) untuk obat herbal QnC Jelly Gamat.

Semoga bermanfaat, salam!

Baca juga : Antiseptik Alamiah Dalam Teripang Emas QnC Jelly Gamat

Pemanis Alami QnC Jelly Gamat Berasal Dari Daun Stevia |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *