Pendapat Para Ahli Seputar Teripang Emas QnC Jelly Gamat

Teripang emas, saat ini telah menjadi hewan terpopuler di dunia medis tepatnya pengobatan alternatif. Karena apa, teripang emas belakangan diketahui memiliki banyak sekali manfaat jika dikonsumsi, entah secara langsung atau bahkan diolah menjadi campuran obat-obatan tradisional seperti yang dilakukan raja-raja China terdahulu.

Hewan lembut yang berhabitat di dasar laut ini termasuk kelompok species istimewa dari koloni teripang lainnya, karena hanya di dalam kandungan teripang emas lah ditemukan beberapa senyawa aktif serta kandungan gizi dan nutrisi yang lengkap, yang siapa sangka bisa menjadi salah satu alternatif terbaik dalam pengobatan penyakit, juga pemenuhan kebutuhan gizi dan nutrisi yang kita butuhkan.

Pendapat Para Ahli Seputar Teripang Emas QnC Jelly Gamat
Kemudian, beberapa ahli dalam bidangnya, di berbagai dunia sepakat untuk melakukan penelitian lebih lanjut terhadap teripang emas dengan nama latin ‘Golden Stichopus Variegatus’ ini. Hasilnya, dari beberapa penelitian yang dilakukan tersebut, hampir secara keseluruhan setuju tentang keistimewaan yang dimiliki teripang emas, juga khasiat dan manfaatnya yang tidak bisa diabaikan. Dan berikut ini, merupakan hasil penelitian para ahli mengenai teripang emas atau gamat.

Pendapat Para Ahli Seputar Teripang Emas QnC Jelly Gamat

Dibawah ini adalah hasil dari beberapa penelitian para ahli tentang keistimewaan teripang / gamat emas. Diantaranya:

Penelitian oleh Prof. Zaiton Hassan dari Universitas Putra Malaysia dan MA Kaswandi dari Universitas Kebangsaan Malaysia. Menyatakan bahwa ” kandungan asam docosahexanat (DHA) pada teripang bisa menurunkan trigliserida darah penyebab penyakit jantung. Hal ini telah dibuktikan ketika meneliti kandungan asam lemak teripang golden stichoupus variegatus, hasilnya kandungan DHA teripang relatif tinggi, yaitu 3,69 %.”

Sebuah studi yang dilakukan oleh para ilmuwan Brasilyang diterbitkan pada bulan September 1996 di”Journal of Biological Chemistry” menemukan bahwa kondroitin sulfat dapat berfungsi sebagai  antikoagulan.

Menurut Prof. Dr. Ridzwan Hashim, seorang ahli peneliti dari Universitas Kebangsaan Malaysia, ikut menyeruakan pendapatnya tentang penelitian teripang, bahwasanya ” Teripang mengandung 86,8% protein, protein teripang mudah diuraikan oleh enzim pepsin. Dari jumlah itu sekitar 80,0% berupa kolagen yang berguna sebagai pengikat jaringan dalam pertumbuhan tulang dan kulit. Dalam pertumbuhan tulang, suplemen kalsium saja tidak cukup, lantaran tulang terdiri dari kalsium fosfat dan kolagen sebagai pengisi. Tanpa kolagen tulang menjadi rapuh dan mudah pecah seperti kaca. Sebaliknya, jika tanpa kalsium, tulang akan kenyal seperti karet. Untuk itu diperlukan komposisi yang seimbang.”

Dr Oetjoeng Handajanto Sukajadi, beliau adalah salah seorang ahli penelitian yang berasal dari Bandung, Indonesia. Perkenalan dr Oetjoeng Handajanto dengan teripang pada 2004 silam. Semula ia menganggap ekstrak teripang hanya sebagai suplemen. Namun kemudian, ahli terapi kolon tersebut memberikan ekstrak teripang kepada penderita gangren atau luka diabetes mellitus. Dan dalam hitungan hari, luka yang diberi ekstrak teripang tersebut mengering! Menurut salah satu lulusan terbaik dari Fakultas Kedokteran Bochum University, Jerman, tersebut meneruskan bahwa karena keampuhan ekstrak teripang yang kaya kolagen. Faedah kolagen membantu meningkatkan regenerasi sel-sel mati akibat luka sehingga mempercepat penyembuhan. Ia tak menyangka ekstrak itu mampu menyembuhkan luka dalam waktu singkat. Bagaimana dengan diabetes melitus? Penyakit kencing manis itu pada dasarnya tidak bisa disembuhkan, tetapi kadar gula darah hanya bisa dikontrol. Itu pun hanya pada penderita diabetes yang tidak memiliki ketergantungan insulin. Nutrisi di dalam teripang mampu merangsang kelenjar pankreas untuk memproduksi insulin secara alami. Selain itu anggota famili Holothuriidae itu memperbaiki kinerja ginjal dan limfa sehingga gula dapat dicerna dengan baik. Senyawa aktif itu juga berguna untuk mengatasi luka dinding lambung penderita maag akut dan gangguan pencernaan.

Mengkonsumsi  teripang atau ekstrak teripang  juga dapat  mempercepat penyembuhan luka, karena teripang berfungsi dalam pembentukan jaringan baru dalam waktu singkat. Hal ini mungkin disebabkan oleh karakter teripang yang mempunyai zat tertentu yang dapat dengan cepat meregenerasi  jaringan tubuhnya yang rusak karena terluka. Hal senada juga dikemukakan oleh “Marine Drugs” dalam sebuah Studi yang dilakukan pada bulan Oktober 2011, kemampuan teripang dalam meregenerasi tubuhnya yang rusak, karena binatang ini mengandung asam lemak tertentu, seperti misalnya asam arakidonat.

Bagaimana dengan hasil penelitian lainnya? Sama halnya dengan Prof.Dr.Hassan Yaakob, Phd dari Universitas Malaysia. Dari hasil penelitian beliau disebutkan bahwa ” teripang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh, mengurangi rasa sakit dan gatal pada permukaan kulit, menurunkan kadar gula, menurunkan kolesterol, merontokkan racun pada hati, menurunkan tekanan darah, melancarkan peredaran darah, menyembuhkan penyakit maag, serta dapat menyembuhkan asma kronis”. Selain itu teripang juga dapat digunakan sebagai bahan perawatan kecantikan dan penyembuh luka bagi para ibu usai bersalin, karena kandungan protein dan kolagen pada teripang yang cukup tinggi.

Dan terakhir adalah penelitian teripang emas yang dilakukan oleh Dr.Ir. Ahkam Subroto,M.App Sc dari LIPI. Berdasarkan hasil penelitiannya, beliau kemudian memberikan pernyataan bahwa ” Teripang laut mengandung protein tinggi yakni mencapai 86,8% yang sangat baik untuk diberikan pada penderita diabetes melitus. Protein tinggi tersebut berperan dalam meregenerasi sel beta pankreas yang memproduksi insulin. Hasilnya, produksi insulinpun meningkat”

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh para ilmuwan Cina yang diterbitkan pada bulan Agustus 2005 dengan judul  ” Cancer Biology & Therapy,” menyebutkan bahwa teripang juga mengandung senyawa yang dikenal sebagai E philinopside, atau PE. Senyawa tersebut adalah senyawa yang dapat menghambat pembentukan pembuluh darah yang memasok nutrisi kepada tumor. Dengan demikian akan  menekan pertumbuhan dan proliferasi tumor dalam tubuh Anda.

Itu dia, beberapa pendapat para ahli terkemuka dari berbagai dunia mengenai teripang emas. Jika Anda berminat untuk merasakan bagaimana khasiat dari teripang emas, secara praktis tanpa harus menyelam sampai kedalam lautan hanya untuk satu atau dua teripang saja, kini telah hadir teripang emas kemasan yang telah diolah secara khusus dengan tetap menjaga kemurnian dari teripang yaitu QnC Jelly Gamat. Info pemesanan obat QnC Jelly Gamat bisa didapatkan disini “Cara Pesan QnC Jelly Gamat” atau hubungi nomor yang tersedia di website.

Terima kasih, semoga bermanfaat, salam!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *