Penyakit Asam Lambung Yang Membuat Jantung Berdebar

Keluhan penderita asam lambung terkadang disertai dengan Jantung Berdebar. Tapi tidak semua mengetahui jika Jantung Berdebar termasuk kondisi yang terjadi akibat iritasi asam lambung.

Asam lambung atau GERD, termasuk penyakit yang mengondisikan asam lambung naik hingga ke Esofagus (kerongkongan). Biasanya, tanda-tandanya dimulai dengan nyeri pada ulu hari, yang kemudian berlanjut pada rasa panas di sekitar dada hingga tenggorokan terasa pahit. Namun disamping itu, ternyata asam lambung juga bisa menyebabkan penderitanya mengalami sakit kepala dan membuat Jantung berdebar-debar. Gejala inilah yang terkadang membuat pasien asam lambung berspekulasi sendiri dengan tanda-tanda serangan Jantung. Diperlukan pemeriksaan rekam Jantung untuk mengetahui apa yang menyebabkan Jantung berdebar-debar, terutama untuk mereka yang memang memiliki risiko penyakit Jantung, seperti karena faktor usia, kegemukan, riwayat darah tinggi, dan lainnya.

Penyakit Asam Lambung Yang Membuat Jantung Berdebar

Jantung berdebar akibat asam lambung kambuh, biasanya dapat dirasakan dalam keadaan berbaring telentang, membungkuk, atau muncul sesaat Anda usai makan. Selain itu, biasanya terdapat rasa asam di dalam mulut. Rasa nyeri dan kemudian seperti terbakar di daerah ulu hati akibat sakit asam lambung yang kambuh dan penyakit Jantung disamakan akibat keduanya memiliki gejala yang hampir mirip.

Sedangkan jika gejala pada penyakit Jantung, yang harus dikenali diantaranya adalah mual dan muntah, berkeringat dingin, merasakan nyeri yang teramat sangat, juga sesak dan sulit bernapas. Jika kondisi ini kemudian Anda alami, maka disegerakan untuk melakukan pemeriksaan ke dokter setempat.

Jadi, sudah tahu kan bagaimana mengetahui perbedaan antara sakit jantung dan naiknya asam lambung yang juga membuat Jantung berdebar? Semoga bermanfaat, dan jika masih ragu lebih baik untuk tetap melakukan pemeriksaan ke dokter.

Salam, Obat QnC Jelly Gamat Khasiat Alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *