Penyakit Kulit Yang Terjadi Pada Wanita Usai Melahirkan

Kehamilan adalah peristiwa besar pada hidup seorang wanita, dan menjadi pelengkap kebahagiaan dan penyempurna di kehidupan baru bersama pasangan tercinta. Namun kehamilan juga meninggalkan jejak-jejak pada bagian tubuh yang terlihat. Selain itu, efek dari kehamilan juga mendatangkan masalah kesehatan lain, seperti :

Penyakit Kulit Yang Terjadi Pada Wanita Usai Melahirkan1. Mengalami penyakit Herpes gestationes, yang ditandai dengan keluarnya bintik-bintik merah. Tapi Herpes ini tidak menular dan bukan virus.
2. Urtikaria, seperti halnya biduran, kaligata (bentol seperti digigit ulat bulu). Penyakit ini kadang-kadang perlu dibantu dengan pengobatan.
3. Chloasma gravidarum memunculkan bercak-bercak kehitaman semasa hamil. Flek ini akan hilang justru setelah melahirkan. Tapi jika bercak ini tidak hilang setelah melahirkan, akan menjadi melasma (infeksi kulit) yang rasanya perih dan gatal di sekitar wajah.
4. Polymorphous eruption, gejalanya menyerupai eksim (gatal) yang terus menerus. Penyakit ini berkaitan dengan meregangnya kulit. Kadang-kadang penyakit ini menjadi lebih parah dengan pemberian minyak kayu putih atau minyak tawon.
5. Strech mark. Biasanya setelah melahirkan strech mark atau guratan kehamilan akan muncul di perut, payudara, paha, pinggul dan lainnya.

Gangguan pada kulit wanita setelah melahirkan diatas, masih bisa dihindari dan diobati dengan penanganan yang tepat dan bunda harus cerdas dalam memilih pengobatannya. Semoga bermanfaat, salam.

Penyakit Kulit Yang Terjadi Pada Wanita Usai Melahirkan |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *