Penyebab Batuk Menjadi Lebih Parah Saat Malam Hari

Batuk adalah penyakit yang tidak mengenal musim, namun di Indonesia batuk lebih sering terjadi ketika musim hujan. Memang ketika musim kemarau atau panas di Indonesia yang sangat terasa menyengat kemudian berganti begitu saja dengan hujan, akibat perubahan yang cukup ekstim ini banyak orang bisa mengalami sakit tiba-tiba seperti demam, flu, pilek, batuk dan sakit tenggorokan.

Baca juga : Cara Mencegah Penyakit Demam Tifoid Saat Musim Hujan

Penyebab Batuk Menjadi Lebih Parah Saat Malam Hari

Pada batuk, biasanya penyakit ini membuat kewalahan terlebih ketika di malam hari. Mengapa demikian? Ternyata berdasarkan ahli kesehatan disebutkan jika Penyebab Batuk Menjadi Lebih Parah Saat Malam Hari adalah pengaruh dari gravitasi. Saat kita berbaring, Gastroesofagus secara alami melakukan penolakan yang mengakibatkan banyaknya lendir di area tenggorokan. Gerakan ini sendiri berlangsung secara alami. Karena alasan inilah maka batuk dapat berlangsung lebih sering dan menyiksa hingga membuat penderitanya tersenggal-senggal.

Terlebih pada saat tidur, seringkali ruangan / kamar yang digunakan tertutup dengan sirkulasi udara yang lebih sedikit. Hal ini juga mempengaruhi saluran pernafasan menjadi lebih tersiksa hingga pada akhirnya membuat batuk pada penderitanya semakin parah.

Untuk mengatasi batuk di malam hari, pakar kesehatan menyarankan jika sebaiknya penderita batuk menggunakan bantal yang diletakan cukup tinggi untuk menyangga tubuh. Selain itu, tidak menggunakan AC saat tidur juga diperlukan, terlebih karena penggunaan AC malah akan membuat udara menjadi kering dan hanya berputar-putar di dalam kamar saja.

By—Obat QnC Jelly Gamat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *