Penyebab Dan Pengobatan Yang Tepat Untuk Gangren

Obat QnC Jelly Gamat Khasiat Alami,- Gangren adalah kondisi dimana jaringan tubuh mati akibat tidak mendapatkan pasokan oksigen yang memadai.

Penyebab Dan Pengobatan Yang Tepat Untuk Gangren

Gangren muncul akibat penyakit tertentu, seperti akibat infeksi dan jejas (injury). Tiap-tiap bagian tubuh bisa mengalami gangren, namun yang paling sering biasanya terjadi pada jari-jari tangan dan kaki yang letaknya jauh dari sumber alirah darah / jantung. Jaringan tubuh yang mengalami Gangren harus segera dipisahkan agar tidak menjadi sarang bakteri yang nantinya dapat berkembang biak, dan berpotensi meluasnya kematian jaringan.

Karena darah berperan penting untuk kesehatan kita. Selain sebagai pengantar Oksigen dan nutrisi ke sel-sel tubuh yang lain, darah juga berperan dalam mengantarkan zat kekebalan tubuh (antibodi) sehingga tubuh dapat terlindungi dari infeksi.

Namun, saat darah tidak dapat mengalir dengan lancar di dalam tubuh, maka sel-sel tubuh juga tidak dapat bertahan dan infeksi dapat berkembang hingga menyebabkan jaringan mati dan Gangren tidak dapat dihindari.

Ada beberapa kondisi yang dapat membuat aliran darah meningkatkan resiko Gangren, diantaranya :

  • Penyakit Diabetes / kencing manis.
  • Aterosklerosis, yaitu penumpukan plak di pembuluh darah.
  • Trauma atau luka serius.
  • Obesitas.
  • Penyakit arteri perifer.
  • Merokok.
  • Fenomena Raynaud (kondisi dimana pembuluh darah yang mensuplai kulit menjadi menyempit secara intermiten (selang – seling).
  • Sistem imun melemah.

Gangren terbagi kedalam dua jenis, yaitu Gangren Kering dan Gangren Basah.

Gangren kering : Merupakan jenis Gangren yang banyak terjadi pada orang yang mengalami gangguan pada pembuluh darah, Diabetes dan penyakit autoimun. Gangren kering biasanya terjadi pada bagian tangan dan kaki. Hal ini dikarenakan ketika aliran darah ke daerah tersebut terhambat, biasanya karena buruknya sirkulasi. Jaringan yang mati kemudian akan mengering dan berwarna keunguan, kehitaman dan seringnya mengalami kerapuhan. Tidak seperti jenis Gangren lain, infeksi biasanya tidak terjadi pada Gangren kering. Namun, Gangren kering dapat berkembang menjadi basah jika mengalami infeksi oleh bakteri.

Gangren basah : Berbeda dengan Gangren kering, Gangren basah hampir selalu terjadi disertai infeksi. Luka bakar (trauma) dimana bagian tubuh menjadi rusak, dapat menyebabkan terputusnya aliran darah pada area tersebut sehingga menyebabkan jaringan mati dan risiko infeksi meningkat. Kondisi tersebut membuat jaringan membengkak dan melepuh. Gangren ini disebut basah karena adanya pus (nanah) yang membasahi daerah necrosis. Infeksi dari Gangren basah dapat menyebar ke seluruh tubuh, membuatnya menjadi masalah yang serius dan berpotensi membahayakan kehidupan jika tidak diobati dengan cepat.

Pengobatan Yang Tepat Untuk Gangren dalam medis biasanya dilakukan pembedahan dengan menghilangkan bagian tubuh yang terkena Gangren. Hal ini dikarenakan agar Gangren tidka menyebarkan infeksinya ke anggota tubuh yang lain.

Namun Anda tidak perlu khawatir karena kini pengobatan Gangren tidak harus selalu dilakukan dengan amputasi (pemotongan tungkai, jari tangan atau kaki yang mengalami Gangren), dengan herbal QnC Jelly Gamat insha Allah, luka Gangren akan cepat mengering, infeksi akan teratasi dengan baik hingga sembuh dan terbebas dari Gangren.

Baca disini : Pengobatan QnC Jelly Gamat Untuk Menyembuhkan Luka Gangren

Semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Salam!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *