Penyebab Perut Mulas Selain Karena Makanan

Siapapun termasuk Anda pasti pernah mengalami yang namanya perut mulas. Jika kondisinya tidak terlalu berbahaya Anda mungkin mengalami mulas karena makanan yang dikonsumsi sebelumnya. Namun jika mulas terjadi konstan, sebaiknya cari tau penyebab lainnya yang mungkin bukan berasal dari makanan.

Penyebab Perut Mulas Selain Karena Makanan

Berikut adalah penyebab umum perut mulas, antara lain :

1, Karena Obat-obatan tertentu.

Contoh obat yang berefek samping mulas di perut diantaranya obat nonsteroid seperti ibuprofen atau naproxen, juga beberapa antibiotik untuk penyakit tekanan darah tinggi, albuterol untuk asma, obat osteoporosis, dan beberapa obat penenang.

2. Merokok.

Merokok menyebabkan katup antara perut dan kerongkongan menjadi lemah, lalu menyebabkan asam lambung naik ke kerongkongan dan memicu sensasi terbakar pada kerongkongan juga rasa mulas di perut.

3. Stres.

Stres juga dapat meninggalkan efek neurologis yang memicu rasa sakit pada kerongkongan dan menyebabkan perut mulas.

4. Peppermint.

Peppermint memang memiliki banyak manfaat terhadap kesehatan tetapi dapat menimbulkan efek samping perut mulas. Efek menenangkan pada mentol cenderung mengendurkan katup yang memisahkan perut dengan kerongkongan yang dapat menyebabkan asam lambung naik ke kerongkongan dengan lebih mudah.

6. Gen.

Sebuah studi menunjukkan bahwa sekitar 30 sampai 45% risiko perut mulas tergantung pada faktor genetik. Sisanya dapat dipengaruhi oleh makanan yang anda makan, kebiasaan merokok dan kurangnya olahraga.

7. Kelebihan berat badan.

Semakin berat badan Anda, semakin besar kemungkinan perut mulas.

Itu dia ke-7 Penyebab Perut Mulas Selain Karena Makanan, semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Dan jika Anda sering mengalami mulas yang tidak tertahankan atau tekanannya kuat segera lakukan pemeriksaan karena mungkin itu adalah gejala dari adanya penyakit.

Artikel sebelumnya : Obat QnC Jelly Gamat Sembuhkan Ambeien Luar Dan Dalam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *