Alasan Dibalik Penyebab Punggung Sakit Saat Bernapas

Penyebab Punggung Sakit Saat Bernapas,- Salam sobat, selamat datang di website obatqncjellygamat.com. Kali ini kami akan membahas tentang penyebab punggung sakit saat bernapas.

Alasan Dibalik Penyebab Punggung Sakit Saat Bernapas

Tidak sedikit orang yang mengalami kondisi ini. Punggung terasa sakit saat bernapas atau saat menarik napas. Apa penyebab kondisi tersebut? Benarkah seperti yang dibilang orang-orang jika udara yang kita hirup kemudian “nyasar” diluar paru-paru?

Berdasarkan catatan medis, saat seseorang mengalami sakit punggung tiba-tiba ketika bernapas ada sejumlah kondisi yang menjadi penyebabnya. Kondisi ini bisa dibilang merupakan Alasan Dibalik Penyebab Punggung Sakit Saat Bernapas. Diantaranya adalah :

  • Infeksi paru-paru.

Infeksi paru-paru menjadi penyebab Anda mengalami kesulitan untuk bernapas dengan lancar. Contohnya saat Anda mengalami Pneumonia dan menyebabkan sensasi sesak napas serta demam. Semakin lama gejalanya berlangsung, Anda akan semakin sering mengalami nyeri tiap kali bernapas.

  • Emboli paru.

Kedua adalah Emboli paru. Kondisi ini adalah kondisi dimana telah terjadi pembentukan gumpalan darah yang menghambat pembuluh darah dalam paru-paru. Dalam sebagian besar kasus, Emboli paru adalah kondisi dimana terjadi gumpalan darah beku yang mengalir ke paru-paru dari kaki, atau bisa juga dari bagian tubuh lainnya seperti panggul, lengan, atau jantung (trombosis vena dalam). Kondisi ini dapat menyebabkan Anda merasa nyeri setiap kali mengambil napas.

  • Cedera.

Akibat cedera pada tulang rusuk dada akibat terkilir, patah, atau terbentur benda keras menyebabkan sakit punggung saat bernapas. Keluhan nyeri ini juga bisa disebabkan oleh cedera otot, ligamen, serta struktur yang mendukung tulang belakang. Bentuk tulang belakang yang tidak normal seperti skoliosis, lordosis, atau kifosis juga bisa menyebabkan punggung terasa sakit saat Anda menghirup napas.

  • Obesitas.

Sakit punggung saat bernapas juga sering terjadi pada orang-orang yang memiliki berat badan berlebih atau obesitas. Obesitas dapat menyebabkan tubuh memiliki tekanan yang luar biasa pada tulang belakang dan menyumbat jalan napas. Kondisi inilah yang pada akhirnya menyebabkan Anda jadi sesak napas.

Itu dia penyebab punggung sakit saat bernapas. Semoga bermanfaat. Salam 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.