Penyebab Sakit Perut Di Bagian Bawah Pada Wanita

Obat QnC Jelly Gamat,- Wanita, sedikit berbeda dengan pria, dalam beberapa hal. Termasuk dalam beberapa anggota didalam tubuhnya. Khusus untuk organ dalam bagian bawah pada wanita, memiliki organ reproduksi yang khusus, yang terdiri dari rahim, kandung telur, tuba falopi, dan lain sebagainya. Selebihnya sama dengan pria yaitu organ pencernaan dan organ kemih yang terletak pada perut bagian bawah.

Terkadang di dalam perut bagian bawah inilah wanita akan mengalami rasa sakit. Hal ini terjadi dikarenakan ada gangguan pada organ-organ tersebut. Lokasi nyeri yang terjadi bisa menentukan organ mana yang mengalami masalah, dan sakit perut bagian bawah ini akan diketahui dari beberapa gejala lainnya yang menyertai.

Penyebab Sakit Perut Di Bagian Bawah Pada Wanita

Sakit perut bagian bawah yang terjadi pada wanita, bisa terjadi karena :

1. Infeksi saluran kemih (ISK).

Gejala dari gangguan Infeksi saluran kemih ini berupa panas, nyeri yang disertai rasa terbakar ketika buang air kecil dan seringnya buang air kecil. Bahayanya, infeksi yang terjadi tersebut bisa menyebar ke organ ginjal dan menyebabkan kenaikan suhu badan (demam) lalu disertai sakit punggung.

2. Adanya batu di saluran kemih.

Selain infeksi, penyebab lainnya sakit terjadi pada perut bagian bawah wanita adalah adanya batu disaluran kemih. Batu tersebut terbentu dari beberapa protein makanan atau bahkan dampak dari infeksi itu sendiri. Sama halnya dengan infeksi saluran kemih, batu di saluran kemih juga dapat menyebabkan sakit pinggang, dan yang terparah adalah menyebabkan batu ginjal.

3. Gangguan saluran pencernaan seperti diare, sembelit, radang usus buntu, dan iritasi usus.

Penyebab sakit perut di bagian bawah lainnya adalah gangguan pada saluran pencernaan. Gangguan tersebut dapat muncul karena beberapa penyebab. Anda pasti sudah mengetahui tentang penyakit diare, sembelit, radang usus buntu dan iritasi usus, nah beberapa jenis penyakit tersebut juga akan menimbulkan rasa sakit pada perut bagian bawah wanita.

4. Masalah pada organ dalam kewanitaan dan lainnya.

Sakit perut karena nyeri menstruasi, adanya kista ovarium dan endometriosis, radang panggul dan masalah kesehatan lainnya yang berhubungan dengan kehamilan, keguguran serta kehamilan etopik.

Masalah kesehatan sakit perut di bagian bawah pada wanita itu terkadang hanya disepelekan. Untuk itu sebaiknya jika sering mengalami gejala seperti ini periksakan kondisi Anda karena dikhawatirkan sakit yang terjadi diakibatkan kondisi kesehatan yang buruk atau terjadi gangguan penyakit.

Semoga bermanfaat, salam!

Penyebab Sakit Perut Di Bagian Bawah Pada Wanita |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *