Penyebab Stroke Ringan Terjadi Pada Usia Muda

Dulu mungkin Stroke ringan maupun Stroke berat, adalah penyakit yang perlu diwaspadai oleh orang-orang dewasa-lanjut usia saja. Namun sekarang ini, penyakit yang biasa menyerang lansia maupun orang dewasa, sudah banyak ditemukan pada mereka yang berusia muda, remaja, bahkan anak-anak. Salah satunya adalah stroke ringan. Bagaimana bisa mereka yang masih berusia muda mengalami stroke ringan?

Penyebab Stroke Ringan Terjadi Pada Usia Muda

Penyebab Stroke Ringan Terjadi Pada Usia Muda.

Stroke ringan, merupakan gejala penyakit yang ditandai dengan adanya gangguan pada sistem kinerja otak. Penyebabnya karena aliran darah menuju ke otak mengalami masalah. Stroke juga diakibatkan oleh 2 hal, yakni adalah karena pembuluh darah yang mengalami sumbatan, serta pembuluh darah yang pecah.

Faktor resiko seseorang menderita stroke ini bisa terbagi kedalam 2 kelompok, pertama adalah kelompok modifikasi Faktor-faktor ini meliputi ras, usia, jenis kelamin, dan genetik. Yang kedua adalah faktor yang tidak dimodifikasi antara lain akibat penyakit Hipertensi, Hiperkolesterol, Obesitas, Diabetes, Perokok, Jantung dan Alkohol.

Faktor resiko lainnya yaitu penggunaan pil kontrasepsi, terapi hormon dan kehamilan. Seseorang bisa saja mengurangi resiko stroke dengan mengelola jenis faktor-faktor dalam kategori faktor modifikasi.

Stroke bisa menyerang anak-anak sampai orang dewasa. Dan sayangnya, usia tidak menjadi patokan untuk siapapun mengalami gangguan penyakit yang satu ini. Sekarang ini cara paling benar untuk mencegahnya adalah merubah pola hidup menjadi lebih baik / sehat, lakukan saja secara bertahap, dan Anda akan merasakan sendiri bagaimana khasiatnya.

Baca juga : QnC Jelly Gamat Untuk Penuhi Kebutuhan Nutrisi Anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *