Penyebab Umum Seseorang Mengalami Vertigo

Apakah Anda pernah mendengar sebelumnya tentang Vertigo? Jika belum mari kita pelajari bersama-sama tentang salah satu sakit kepala yang membahayakan ini.

Ya, Vertigo ini merupakan salah satu dari macam-macam sakit kepala yang bisa terjadi pada siapa saja. Vertigo memiliki gejala sakit kepala yang jika terjadi kekambuhan, penderitanya akan merasakan sekelilingnya terasa berputar. Dalam kasus yang lebih parah terkadang Vertigo menyebabkan penderitanya mual hingga muntah.

Penyebab Umum Seseorang Mengalami Vertigo
Ada beberapa penyebab mengapa seseorang dapat terkena Vertigo, selengkapnya :

1. Mengalami gangguan pada telinga bagian dalam.

Salah satu penyebab Vertigo terjadi adalah adanya gangguan ditelinga dalam. Vertigo yang satu ini termasuk salah satu jenis vertigo umum, nama lainnya adalah Vertigo Posisi Paroksismal Jinak atau Benign Paroxysmal Positional Vertigo (BPPV). Biasanya rasa sakit di kepala akibat Vertigo ini terjadi dalam beberapa menit. Vertigo BPPV dapat kambuh ketika penderitanya tiba-tiba merubah posisi kepala di saat tidur, berbalik, membalik bahkan saat duduk ditempat tidur. Untungnya Vertigo BPPV tidak terlalu menimbulkan masalah serius, namun tetap berhati-hati jika sudah kambuh.

2. Mengalami gangguan pada sistem saraf pusat.

Kedua adalah Vertigo yang terjadi karena mengalami gangguan pada sistem saraf pusat. Gangguan tersebut disebabkan oleh beberapa penyakit seperti multiple sclerosis, kerusakan leher, atau stroke serta tumor yang semuanya dapat menyebabkan Vertigo.

3. Mengalami peradangan yang diakibatkan oleh infeksi bakteri dan virus.

Gangguan penyakit yang dialami seperti pilek, flu dan peradangan lain dapat mempengaruhi telinga dalam, yang bisa menyebabkan Vertigo nantinya.

4. Mengalami gangguan masalah penglihatan.

Mata merupakan salah satu organ luar (yang terlihat) tubuh yang bisa menyebabkan munculnya gangguan Vertigo. Mengapa? Karena mata pada dasarnya membantu untuk fungsi keseimbangan tubuh.

5. Mengalami gangguan Meniere.

Meniere adalah salah satu penyakit langka yang menyebabkan telinga bagian dalam dibanjiri cairan yang secara langsung dapat berpengaruh terhadap keseimbangan. Vertigo yang diakibatkan oleh Meniere dapat terjadi sekitar 1 jam dan bahkan lebih lama.

Artikel lainnya : Efek Samping Yang Terjadi Akibat Operasi Miom

Penyebab Umum Seseorang Mengalami Vertigo |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *