Perhatikan Posisi Tidur Ini Untuk Mencegah Asam Lambung

Siapa yang menyangka jika posisi tidur adalah salah satu dari sekian banyak cara dalam mengatasi asam lambung. Tidur memang memberikan manfaat, selain untuk mengistirahatkan badan, pikiran juga akan tenang akibat rutinitas keseharian yang berat. Tidur juga membantu kinerja organ dalam menjadi lebih optimal. Salah satunya adalah lambung.

Baca juga : Macam-macam Penyakit Yang Terjadi Di Lambung

Perhatikan Posisi Tidur Ini Untuk Mencegah Asam Lambung

Berdasarkan sebuah penelitian terungkap jika ada posisi tidur yang bisa dicoba untuk mencegah naiknya asam lambung saat pagi hari. Lalu bagaimana posisi tidur yang baik untuk mencegah asam lambung?

1. Menggunakan bantal.

Gunakan bantal disetiap tidur Anda untuk mencegah sakit kepala dan naiknya asam lambung. Pastikan bantal yang Anda gunakan empuk dan nyaman.

2. Tidur telentang.

Dr Decontee Jimmeh adalah seorang Ahli Saraf dari Norwood Clinic di Birmingham, menjelaskan bahwa posisi tidur telentang dapat membantu mencegah dari masalah pencernaan. Lebih dari itu, posisi tidur ini juga akan membuat Anda benar-benar rileks dengan meringankan otot yang kaku.

“Tidur telentang dapat mencegah penuaan. Begitu juga Anda dapat mencegah kenaikan asam lambung saat bangun pagi,” tutur Dr Decontee.

3. Posisi tidur miring ke kiri.

Naiknya asam lambung dapat dicegah dengan mengatur posisi tidur miring ke kiri. Khusus untuk wanita hamil, posisi ini juga dianjurkan karena akan sangat baik membuat aliran darah menjadi lebih lancar. Dengan begitu tidak akan merasakan kram pada kaki dan tangan.

Perhatikan Posisi Tidur Ini Untuk Mencegah Asam Lambung |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *