Perkiraan Biaya Operasi Pengangkatan Polip Hidung

Polip hidung adalah kondisi dimana hidung tersumbat yang menetap dan semakin lama semakin berat ditambah dengan ingus yang selalu menetes dan pada akhirnya membuat fungsi dari indera penciuman semakin berkurang.

Perkiraan Biaya Operasi Pengangkatan Polip Hidung

Polip hidung ditandai dengan kemunculan aringan lunak pada rongga hidung yang berwarna putih atau keabuan. Jaringan ini dapat diamati langsung dengan mata telanjang setelah lubang hidung diperbesar dengan alat spekulum hidung. Pada umumnya, polip hidung lebih sering terjadi pada orang dewasa. Penyebabnya tidak lain adalah reaksi hipersensitif (alergi) pada mukosa hidung yang berlangsung lama. Sebagian lainnya terjadi karean sinusitis yang sudah menahun (radang pada sinus), iritasi, sumbatan hidung oleh karena kelainan anatomi dan adanya pembesaran pada konka.

Penanganan polip hidung yang menganggu dan sudah diidapt selama bertahun-tahun, mau tidak mau harus segera dilakukan pengangkatan polip hidung dengan cara operasi.

Polip hidung bisa dilakukan di rumah sakit terdekat dengan syarat alatnya sudah tersedia. Perkiraan untuk biaya operasi pengangkatan polip hidung berkisar antara Rp. 300.000,- sampai Rp. 500.000, tergantung pada tempat (rumah sakit) serta ketersediaan alat-alatnya.

Rekomendasi : Obat Herbal Untuk Mengecilkan Polip Di Hidung Tanpa Operasi Klik Disini.

Penanganan polip yang benar adalah mengatasi sumber / faktor penyebabnya. Sebab, jika penyebab polip ini masih belum teratasi akan ada kemungkinan untuk polip tumbuh lagi walaupun sudah dilakukan operasi.

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *