Perubahan Pada Tubuh Akibat Kenaikan Asam Lambung

Asam lambung, adalah masalah kesehatan yang berasal dari lambung dan sering disalah artikan sebagai penyakit maag. Walaupun keduanya memang berasak dari tempat yang sama, namun keduanya memiliki gejala dan tingkat keparahan yang berbeda.

Seperti pada asam lambung, disebut-sebut penyakit asam lambung bisa menyebabkan kematian. Hal ini memang benar terjadi, akibat asam lambung yang sudah kronis, lambung di dalam tubuh akan terkikis dengan sendirinya hingga menyebabkan tukak (luka) di lambung dan akhirnya menganggu fungsi lambung.

Perubahan Pada Tubuh Akibat Kenaikan Asam Lambung

Sebenarnya, tidak sulit jika kita mengetahui lebih banyak dari gangguan asam lambung ini. Salah satunya mungkin adalah beberapa tanda perubahan pada tubuh yang terjadi, ketika asam lambung sedang tinggi. Apa saja perubahan tersebut? Yang mungkin sebagian dari kita tidak merasakannya sehingga sangat jarang diketahui bahwa dirinya menderita asam lambung. Ini dia selengkapnya.

1. Lidah pahit.

Kadang-kadang kita pasti mengalami kondisi seperti lidah tiba-tiba pahit. Ya, benar hal ini penyebabnya adalah cairan asam dari lambung terus naik menuju esophagus dan meninggalkan rasa masam atau pahit pada bagian belakang tenggorokan.

2. Kesulitan menelan.

Asam lambung menyebabkan penyempitan pada tenggorokan. Oleh sebab itu, sebagian besar mereka yang mengalami asam lambung akan merasakan kesulitan dalam menelan makanan dan diikuti dengan rasa sakit.

3. Produksi air liur yang meningkat.

Jika mulut tiba-tiba berliur setelah makan atau ngemil, kondisi ini sebenarnya adalah hal yang normal-normal saja. Namun bagi mereka yang memiliki masalah dengan asam lambung, kelenjar ludah akan memproduksi air liur dalam jumlah banyak dikarenakan adanya iritasi pada esphagus. Ini adalah langkah awal yang dilakukan tubuh untuk mengeluarkan apapun yang ada di dalam isi perut Anda.

4. Sesak napas.

Jika Anda mengalami kesulitan bernapas dan cenderung memburuk pada saat di malam hari ketika Anda justru sedang beristirahat di tempat tidur, penyebabnya adalah asam lambung. Asam lambung yang menggelembung menuju saluran pernapasan dapat menyebabkan iritasi langsung, menyebabkan tersedak dan juga batuk-batuk.

5. Pneumonia.

Ternyata asam lambung juga dapat berakibat Pneumonia. Hal ini dikarenakan saat asam yang keluar dari dalam lambung, kemudian meluas ke beberapa organ lainnya dan yang terdekat adalah paru-paru. Ketika hal ini terjadi, ditakutkan akan menyebabkan Pneumonia, atau radang paru-paru.

Sudah mengerti tentang Perubahan Pada Tubuh Akibat Kenaikan Asam Lambung? Nah, jika Anda mempunyai gangguan asam lambung sebaiknya segera lakukan pengobatan dan Anda harus mulai mengganti pola hidup Anda menjadi lebih sehat dari sebelumnya.

Sudah berkenalan dengan QnC Jelly Gamat? Ternyata Obat QnC Jelly Gamat salah satu khasiatnya adalah membantu menyembuhkan asam lambung lho! Tidak percaya? Yuk simak selengkapnya disini QnC Jelly Gamat Membantu Penyembuhan Sakit Asam Lambung Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *