Sayuran Yang Bisa Membuat Anak Tumbuh Tinggi Dengan Cepat

Selama ini para orangtua lebih mengenal susu, sebagai salah satu asupan minuman sehat yang dapat membantu pertumbuhan tinggi badan anak.

Selain dipengaruhi oleh faktor genetika, tinggi badan anak juga ditunjang dengan baik oleh asupan makanan yang dia konsumsi. Gaya hidup sehat seperti berolahraga juga bisa membuat anak memiliki badan tinggi meskipun tidak memiliki genetika.

Untuk itu, para pakar kesehatan merekomendasikan orangtua bagi anak-anak yang ingin tumbuh lebih tinggi mereka merekomendasikan beberapa sayuran yang harus dikonsumsi untuk membantu pertumbuhan tinggi badan anak dengan optimal.

Sayuran Yang Bisa Membuat Anak Tumbuh Tinggi Dengan Cepat

Dan berikut ini adalah jenis-jenis sayuran tersebut.
  • Buncis.

Buncis ternyata kaya akan kandungan seperti Vitamin, Karbohidrat, Asam folat, Serat, juga Protein. Mengkonsumsi buncis secara rutin juga akan membantu anak meningkatkan tinggi badannya.

  • Brokoli.

Sayuran dengan bentuk unik yang satu ini selain rasanya enak, kandungan di dalamnya juga cukup baik untuk membantu pertumbuhan anak lebih tinggi. Diantara kandungan tersebut, adalah Vitamin C, Serat, serta Zat besi. Dengan anak mengkonsumsi Brokoli selain membantu merangsang hormon-hormon di dalam tubuh yang membantu proses pertumbuhan bekerja dengan lebih baik.

  • Bayam.

Bayam menjadi salah satu sayur rekomendasi untuk orangtua agar anak-anak dapat tumbuh tinggi dengan baik. Dalam Bayam ditemukan kandungan nutrisi yang bisa membantu pertumbuhan anak secara maksimal seperti Kalsium, Vitamin, Zat besi, dan juga serat. Dengan rutin mengkonsumsinya, anak akan bisa mendapatkan tinggi badan yang diharapkan.

  • Kacang polong.

Kacang polong memang bukan sayuran, tapi yang satu ini juga direkomendasikan sebagai lauk atau camilan yang bermanfaat dalam membantu anak mendapatkan pertumbuhan tinggi badan dengan maksimal. Hal ini dikarenakan pada kacang polong, dimiliki beberapa kandungan sehat seperti Protein, Vitamin, Serat, dan Mineral di dalamnya.

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *