Sayuran Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Penderita Diabetes

Mendengar kata Diabetes, tentu mengingatkan kita pada penyakit gula darah tinggi, dimana sebagian besar penderitanya yang mengalami Diabetes hingga kronis, tidak dapat tertolong lagi.

Namun lagi-lagi, masyarakat beranggapan jika penyakit Diabetes hanya terjadi pada mereka yang memiliki orangtua atau kakek-nenek dan lain-lainnya yang menderita penyakit sepua. Padahal, melihat di zaman sekarang ini Diabetes bisa terjadi pada siapapun tanpa pandang jenis kelamin, usia, memiliki faktor keturunan ataupun tidak, semuanya beresiko.

Sayuran Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Penderita Diabetes

Biasanya, penderita Diabetes dituntut untuk lebih ‘memilih’ makanan yang dikonsumsi. Dianjurkan mengkonsumsi makanan sehat seperti buah dan sayuran, namun dalam jenis-jenis tertentu dan tidak bisa sembarang konsumsi jenis buah dan sayuran. Berikut ini adalah jenis dari Sayuran Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Penderita Diabetes.

  • Labu.

Labu termasuk jenis makanan manis yang memiliki kandungan Glikemik tinggi. Sebaiknya penderita Diabetes tidak dulu mengkonsumsi labu walaupun Labu memiliki kandungan nutrisi tinggi.

  • Kentang.

Kentang selain memiliki kandungan gula tinggi, juga memiliki kandungan pati yang tinggi, yang sangat tidak disarankan untuk dikonsumsi oleh penderita Diabetes.

  • Tomat.

Tomat adalah jenis buah namun masih masuk kedalam jenis sayuran. Walaupun tomat memiliki kandungan asam, namun pada dasarnya tomat termasuk buah dengan rasa manis. Maka dari itu hindari mengkonsumsi tomat baik dimasak ataupun mentah.

  • Buncis.

Buncis juga termasuk kategori sayuran manis dan memiliki kandungan pati didalamnya. Anda harus stop mengkonsumsi buncis jika menderita Diabetes, walaupun buncis diolah dengan hanya direbus atau dioven.

  • Ubi.

Ubi manis adalah makanan yang banyak disukai. Serupa dengan kentang, ternyata ubi manis juga tinggi kandungan Glikemik. Jadi, walaupun sehat penderita Diabetes tidak boleh konsumsi ubi ya!

  • Jagung.

Jagung memiliki kandungan gula, terlebih pada jagung manus. Bahan sayuran yang satu ini juga memiliki kandungan pati yang tinggi.

Memilih mengkonsumsi makanan yang sehat, tepat akan membantu penyembuhan Diabetes lebih efektif lagi.

Semoga artikel yang tersaji diatas bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *