Tanda-tanda Sakit Kepala Yang Perlu Dikhawatirkan

Anda sering sakit kepala? Mulai saat ini, sebaiknya perhatikan bagaimana sakit kepala ini bisa muncul, dan berapa lama waktu sakit kepala terjadi.

Pasalnya, walaupun sakit kepala dianggap masalah kesehatan yang ringan, bukan berarti Anda tidak melakukan penanganan secepatnya. Sakit kepala bisa jadi tanda adanya sesuatu yang salah pada kepala dan saraf-saraf yang berkaitan.

Tanda-tanda Sakit Kepala Yang Perlu Dikhawatirkan

Berdasarkan gejalanya, sakit kepala terbagi kedalam beberapa jenis. Diantaranya :
  1. Sakit kepala sinusitis.

Sakit kepala sinusitis terjadi akibat proses peradangan oada area wajah yakni tempat sinus berada. Sinus juga termasuk rongga antar tulang yang terdapat di sekitar dahi, tulang pipi, dan antara dua mata.

2. Sakit kepala tension.

Sakit kepala tension akan membuat siapapun yang mengalaminya merasakan gejala sesak, nyeri, serta terdapat tekanan di sekitar dahi maupun belakang kepala. Jika terkena sakit kepala jenis ini, tengkorak Anda akan serasa diremas.

3. Sakit kepala sebelah.

Pada jenis sakit kepala yang satu ini, Anda kemudian dapat merasakan nyeri yang hanya menyerang sebelah kepala. Sakit kepala sebelah atau dikenal sebagai migrain, biasanya dirasakan dengan peningkatan sensitivitas terhadap cahaya, suara, hingga menimbulkan mual dan muntah.

4. Sakit kepala kluster.

Pada kasus ini, sakit kepala terjadi secara tiba-tiba. Sakit kepala kluster memiliki intensitas yang cukup berat dan terjadi melingkar di sekitar mata. Kadang-kadang rasa sakit yang dirasakan akan seperti sakit yang teramat sangat dan membuat penderitanya mengeluarkan air mata.

Dan berikut ini, adalah berbagai Tanda-tanda Sakit Kepala Yang Perlu Dikhawatirkan.
  • Datang tiba-tiba.

Jenis sakit kepala yang datang secara mendadak dan menyebabkan rasa nyeri, bisa jadi itu merupakan tanda pecahnya pembuluh darah di otak, seperti pada penderita Stroke.

  • Sakit kepala yang disertai mual dan muntah.

Sakit kepala hebat yang disertai rasa mual dan muntah, dapat menandakan adanya peningkatan tekanan di kepala. Peningkatan tekanan tersebut terjadi dikarenakan adanya penambahan volume kepala, baik oleh tumor atau pembuluh darah yang pecah.

  • Sakit kepala disertai gangguan penglihatan.

Sakit kepala yang disertai dengan adanya gangguan penglihatan secara tiba-tiba, dapat menjadi pertanda jika adanya penekanan pada bola mata. Kondisi ini biasanya terjadi pada penderita glaukoma akut, yang dapat menyebabkan kebutaan permanen.

  • Sakit kepala disertai baal.

Sakit kepala disertai dengan baal dan melemahnya satu sisi tubuh, dapat menjadi tanda adanya jaringan otak yang rusak. Kondisi ini harus mendapat penanganan dengan segera, sebab, jika tidak nantinya bisa menyebabkan kerusakan jaringan secara permanen.

  • Sakit kepala berulang.

Sakit kepala yang terjadi akibat terjatuh atau terbentur hebat dan terjadi secara berulang hingga berkelanjutan dapat menjadi pertanda adanya kerusakan di saraf di otak.

  • Sakit kepala yang tak kunjung membaik.

Sakit kepala yang tak kunjung membaik setelah mengonsumsi obat-obatan dan beristirahat cukup, penyebabnya bisa jmerupakan tanda dari kondisi berbahaya. Untuk memastikan hal tersebut, Anda perlu menemui dokter untuk melakukan pemeriksaan selanjutnya.

  • Sakit kelapa yang disertai leher kaku hingga demam.

Sakit kepala juga kadang disertai demam dan kaku pada tengkuk leher. Kondisi ini bisa jadi merupakan gejala dari radang otak (ensefalitis) atau radang selaput otak (meningitis). Kedua kondisi tersebut sangat berbahaya, karena dapat mengancam nyawa jika tidak segera diatasi dengan cara yang tepat.

Produk herbal untuk Anda yang serung mengalami sakit kepala apapun jenisnya, kami rekomendasikan

>> Walatra Brain Nutrition <<

Posted by Obat QnC Jelly Gamat Khasiat Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.