Tanda-tanda Wanita Sedang Dalam Masa Subur

Diantara kondisi-kondisi kesehatan wanita, salah satu yang penting adalah mengetahui tentang masa subur. Dengan mengetahui masa subur seorang wanita, terlebih mereka yang merupakan pasangan dan ingin segera mendapatkan momongan tentu akan lebih mudah serta mempercepat peluang kehamilan.

Tanda-tanda Wanita Sedang Dalam Masa Subur

Sudah tahu Manfaat QnC Jelly Gamat Untuk Meningkatkan Kesuburan?

Akan tetapi, tidak semua wanita paham tentang tanda-tanda bahwa dirinya sedang dalam masa subur. Untuk itu, disini saya akan berbagi informasi tentang Tanda-tanda Wanita Sedang Dalam Masa Subur, berikut selengkapnya.

1. Gairah meningkat.

Seperti yang dilansir dari laman hormone.org, saat berada dalam masa subur, kadar hormon Progesteron wanita mengalami peningkatan, dan dampaknya adalah gairah juga ikut meningkat. Selain itu, dampak lainnya juga meliputi meningkatnya nafsu makan karena menjadi mudah lapar.

2. Mengalami nyeri di area perut.

Di beberapa kasus yang terjadi, sebagian besar wanita yang sedang dalam masa subur akan merasakan nyeri di area perut mereka. Hal ini dikarenakan Ovarium yang mengembang saat memasuki masa subur.

3. Keluarnya cairan dari miss V.

Saat muncul cairan atau lendir dari area kewanitaan, hal tersebut bisa jadi tanda jika wanita sedang dalam masa subur. Seperti dikutip dari website americanpregnancy.org, saat masa subur tubuh akan memproduksi lebih banyak Estrogon yang membuat miss V mengeluarkan cairan.

4. Suhu tubuh mengalami peningkatan.

Karena kadar hormon Progesteron meningkat, dampaknya terjadi pada suhu tubuh yang ikut meningkat. Akan lebih baik jika Anda memiliki termometer / pengukur suhu badan di rumah untuk melakukan pengecekan suhu tubuh secara rutin.

5. Mengalami suasana hati yang tidak menentu (Mood Swings).

Perubahan hormon juga diketahui dapat menyebabkan suasana hati tidak menentu pada wanita. Begitupun saat sedang dalam masa subur, perubahan hormon dapat menyebabkan mood tidak menentu hingga merasa seperti kembung.

6. Kulit lebih berminyak.

Akibat peningkatan hormon Progesteron juga berdampak mengalami perubahan pada kulit. Saat sedang berada dalam masa subur, kulit akan menjadi lebih berminyak dan muncul lebih banyak jerawat serta komedo.

Semoga bermanfaat, salam!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *