Teh Herbal Untuk Mengatasi Asam Lambung

Saat asam lambung terjadi, tentu menjadi salah satu gangguan kesehatan yang sangat tidak diinginkan oleh siapapun. Selain membuat tubuh menjadi kurang nyaman, kita pun menjadi enggan hanya untuk makan atau minum karena justru efeknya menambah rasa tidak nyaman di dalam perut akibat asam lambung ini.

Gangguan asam lambung sendiri biasanya terjadi saat makanan serta miunman yang masuk ke saluran pencernaan naik kembali ke bagian kerongkongan yang disebut sebagai Sfingter esofagus. Jika kondisi tersebut dibiarkan begitu saja, maka kita beresiko untuk mendapatkan penyakit maag kronis.

Tidak hanya itu, pemicu asam lambung juga dapat berasal dari konsumsi makanan yang terlalu pedas dan berminyak. Beberapa jenis minuman seperti softdrink, minuman bersoda juga memicu asam lambung naik.

Untuk itu, dalam mengatasi asam lambung, biasanya kita akan langsung mengkonsumsi obat-obatan yang diklaim dapat membantu mengatasi permasalahan asam lambung dengan cepat. Namun, bagi beberapa orang yang sering mengalami gangguan asam lambung, mengkonsumsi obat secara berlebihan justru akan berdampak berbahaya. Untuk mengatasi asam lambung, kita juga ternyata bisa memanfaatkan cara lain, misalnya dengan mengkonsumsi teh herbal.

Teh Herbal Untuk Mengatasi Asam Lambung

Teh Herbal Untuk Mengatasi Asam Lambung

Teh herbal yang dimaksud adalah teh dengan kandungan polifenol alami, kandungan antioksidan yang dapat membuat tubuh mengusir zat radikal bebas secara alami. Saat kita mengkonsumsi makanan yang tidak sehat dan bisa memicu asam lambung, teh herbal bertindak sebagai penetralisir yang mencegah asam lambung dalam perut. Teh herbal dengan kandungan Chamomile yang cenderung menenangkan saluran pencernaan sehingga kondisi perut pun menjadi lebih nyaman.

Sebenarnya, masih ada banyak teh herbal yang bisa kita konsumsi untuk mengatasi asam lambung, teh herbal dari bahan-bahan dengan memanfaatkan jahe, lavender, akar chicory, biji adas, hingga Chamomile dipercaya mampu meredakan asam lambung dengan cepat dan efektif. Teh herbal biasanya memiliki kandungan kafein rendah sehingga dapat mencegah dan memulihkan gangguan asam lambung dalam tubuh. Disamping itu, teh herbal yang dikonsumsi 2 hingga 3 kali sehari juga dipercaya dapt mengurangi kondisi stress dan memperkuat sistem imun pada tubuh.

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *